Rabu, 29 April 2020

5 Tips mengatasi sepatu kamu yang sering bau saat musim hujan

5 Tips mengatasi sepatu kamu yang sering bau saat musim hujan

Musim hujan telah datang. Tidak hanya menjaga situasi tubuh, tetapi kamu harus juga menjaga barang-barangmu supaya masih tertangani pada musim hujan semacam ini. Diantaranya ialah sepatu, benda yang digunakan kita tiap hari ini tentu saja telah jadi barang yang penting untuk keseharianmu. Waktu musim hujan, ingin tidak mau terkadang sepatumu harus basah serta sampai memunculkan berbau tidak enak. Kecuali mengganggu penciuman, kamu dapat juga kurang yakin diri waktu mengenakannya. Ya kan?

Nah, kamu tidak perlu cemas lagi, kesempatan ini saya akan memberi trick menangani sepatu anda berbau waktu musim hujan :

1. Dijemur serta diangin-anginkan

Kemungkinan berikut langkah yang termudah dilaksanakan, ditambah lagi jika berbau sepatumu belum benar-benar kronis. Terlepas tali sepatu serta mengeluarkan alasnya. Kemudian jemur dalam tempat yang kering serta terserang angin. "Jika cocok musim hujan gini memang matahari jarang-jarang ada, karena itu waktu ada matahari langsung gunakan. Sebab matahari bisa mematikan kuman.

2. Diberi bedak bayi

Salah satunya faedah bedak bayi ialah kecuali untuk hilangkan berbau dapat juga membuat kaki kita harum. Ini benar-benar disarankan untuk yang menyukai menggunakan sepatu tanpa ada kaos kaki.

3. Masukan teh hitam ke sepatu
Bakteri yang melekat pada sepatu jadi karena timbulnya berbau tidak enak. Bakteri ini umumnya terikut waktu kakimu basah atau terserang air hujan. Nah, untuk hilangkan bakteri ini, kamu dapat menggunakan teh hitam yang ada muatan tannin yang dapat hilangkan berbau pada sepatu. Langkah ini cukup efisien kok. Cobain deh! Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

4. Taburkan baking soda
Untuk menghisap berbau pada sepatu, kamu dapat sedikit taburkan baking soda ke sepatumu. Baking soda dapat juga membuat sepatumu kembali lagi fresh tanpa berbau. Taburkan saat malam hari, diamkan semalaman karena itu esok harinya sepatu telah bebas berbau.

5. Masukan ke freezer
Jika memang berbau sepatumu itu benar-benar membandel serta ke-4 cara tersebut telah tidak mempan, kamu dapat coba langkah ini. Triknya masukan sepatumu ke freezer kulkas. Membekukan sepatu ke almari es dapat membuat berbau pada sepatu hilang. Tetapi jangan masukan saat sepatumu pada keadaan basah, kamu perlu keringkan dulu serta dibungkus plastik kedap udara. Kemudian kamu dapat input sepatu ke freezer. Jika tidak kelak justru semua kulkas dapat berbau sepatumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *