Rabu, 16 Oktober 2019

Bau Kaki? Hilangkan dengan 6 Cara Ini !

Bau Kaki? Hilangkan dengan 5 Cara Ini !

Seringkali dipandang remeh, berbau kaki tanpa ada diakui bisa jadi permasalahan besar dalam pekerjaan seharian. Berbau kaki yang tidak enak bila tidak selekasnya ditangani bisa membuat Kamu dijauhi beberapa orang seputar yang tidak nyaman dengan berbau kaki Kamu lho.

Berbau Kaki? Menghilangkan dengan 5 Langkah Ini !

UNTUK tampil optimal tiap hari, jaga aroma badan tetap wangi adalah salah satunya point yang penting. Tetapi jangan cuma memerhatikan aroma badan, aroma di bagian kaki juga harus Kamu lihat.

Bukan tanpa ada fakta, berbau kaki yang tidak enak akan membuat tampilan Kamu jadi tidak optimal. Diluar itu, kaki yang berbau bukan mustahil bisa membuat orang lain tidak nyaman serta pada akhirnya menjauhi Kamu.

Nah, tidak ingin hal itu berlangsung pada Kamu kan? Jangan cemas, supaya tampilan jadi optimal, Kamu bisa ikuti 6 langkah hilangkan berbau kaki di bawah ini.

1. Memakai Larutan Cuka
Berbau kaki tidak enak biasanya dikarenakan oleh dua hal, yaitu bromhidrosis (bakteri pemicu berbau) serta hiperdrosi (produksi keringat berlebihan). Ke-2 unsur itu jika tercampur akan membuahkan isovaleric acid, yang mana adalah zat yang bau tidak enak hingga mengakibatkan kaki jadi berbau.

Tidak hanya ke-2 unsur itu, berbau kaki tidak enak dapat diakibatkan oleh perawatan kaki yang tidak pas dan rutinitas kurang bersih seperti jarang-jarang membersihkan kaki.

Nah, untuk hilangkan berbau kaki tidak enak langkah pertama dengan memakai cuka. Walau berbau yang menusuk, tetapi cuka putih serta cuka apel dapat jadi bahan alami untuk hilangkan berbau kaki tidak enak. Bukan tanpa ada fakta, kandungan yang dipunyai oleh cuka akan kurangi kelembapan kaki, hingga bakteri yang ada di kaki Kamu akan menyusut.

Langkah membuat ramuan penghilang berbau kaki dari cuka ialah, campur satu sendok cuka dengan 2 gelas air hangat. Kemudian, rendam kaki Kamu dalam larutan itu sepanjang 30 menit. Langkah yang cukup gampang ini dapat Kamu kerjakan tiap hari sepanjang 1 minggu untuk hasil yang optimal.

2. Memakai Teh
Apa Kamu satu orang yang menyukai minum teh? Tidak hanya untuk menghangatkan badan, nyatanya teh dengan ampuh dapat dipakai untuk hilangkan berbau pada kaki dengan alami. Kandungan yang dipunyai teh bisa berperan untuk memperkecil pori-pori kaki, sekaligus juga bisa membunuh bakteri yang bersarang di kaki Kamu.

Triknya, imbuhkan dua kantong teh hitam atau teh hijau ke 1 liter air serta rebus sepanjang 15 menit. Selanjutnya, imbuhkan 2 liter air biasa ke wadah yang besar. Lalu rendamlah kaki Kamu di wadah besar itu sepanjang 30 menit serta kerjakan ini dengan teratur tiap hari sepanjang satu minggu untuk memperoleh kaki bersih serta sehat.

3. Gunakanlah Kaos Kaki yang Pas
Bila sampai kini Kamu belum pernah atau jarang-jarang memakai kaos kaki waktu kenakan sepatu, bisa saja hal itu yang mengakibatkan berbau kaki. Saat ini, coba untuk pakai kaos kaki saat Kamu memakai sepat sebab kaos kaki akan menolong menyerap keringat serta bisa kurangi perkembangan bakteri di model sepatu safety .

Pilih bahan kaos kaki yang pas seperti katun atau wol, sebab ke-2 bahan ini akan menyerap keringat lebih baik daripada kaos kaki memiliki bahan nylon. Yakinkan jika kaki atau kaos kaki Kamu ada pada kondisi kering, sebab jika diantaranya cukup basah atau bisa menyebabkan aroma yang tidak enak pada kaki Kamu.

4. Memakai Tepung Maizena
Tidak butuh repot beli spray penghilang berbau kaki. Langkah hilangkan berbau kaki dengan alami dapat Kamu coba dengan menaburi atau membaluri kaki Kamu dengan tepung jagung atau tepung maizena sebelum memakai sepatu.

Untuk memakainya, yakinkan kaki Kamu telah betul-betul kering sebelum diolesi dengan tepung maizena. Kemudian, oleskan dengan rata tepung pada kaki Kamu sampai ke antara jari supaya maizena bisa menyerap keringat. Tetapi butuh diingat, jangan kebanyakan menaburkan tepung pada kaki, kera tepung malah dapat lengket serta mengganggu waktu kaki Kamu basah.

5. Memangkas Kuku Kaki
Langkah paling akhir untuk hilangkan berbau kaki dengan tetap memerhatikan keadaan kuku kaki Kamu. Kuku kaki yang telah panjang harus Kamu potong, sebab dibawah kuku kaki yang panjang terdapat banyak kotoran yang mempermudah bakteri untuk berkembang biak.

Supaya tidak sakit saat memangkas kuku, upayakan tidak memangkas kuku begitu dalam serta masih waspada sebab bisa akan terserang daging kaki Kamu. Sesudah memangkas kuku, Kamu dapat juga memakai cream kaki, untuk memberi rasa nyaman serta jadikan kaki bersih serta sehat.

6. Rendam Kaki ke Larutan Air Garam
Jika mempunyai waktu senggang untuk lakukan perawatan kaki, coba untuk merendam kaki Kamu sesaat pada larutan air garam. Langkah hilangkan berbau kaki dengan air garam di sini berperan untuk kurangi kelembapan kulit serta kurangi jumlahnya bakteri yang datang dari kaki Kamu.

Langkah berikut cukup efisien untuk dikerjakan di dalam rumah sebab benar-benar gampang dikerjakan. Triknya, rebus air yang awalnya sudah digabung dengan 1 sendok garam, nantikan sampai air mempunyai gelembung di permukaannya (jangan pernah mendidih). Kemudian, tuangkan air garam ke wadah atau ember lalu rendamlah kaki Kamu sepanjang 20 menit. Kerjakan ini tiap hari sepanjang dua minggu untuk membuahkan kaki bersih serta sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *