Kamis, 07 November 2019

Tips Traveling di Musim Hujan

Tips Traveling

Musim hujan semestinya bukan jadi masalah buat kamu yang menyukai traveling. Serta, ada banyak tujuan wisata yang pas waktu didatangi waktu musim hujan seperti Ubud, Bali, serta beberapa titik diving di Ambon.

Walau demikian, kamu harus juga lakukan beberapa persiapan serta bawa beberapa peralatan spesial musim hujan. Semua dikerjakan supaya hujan tidak mengakibatkan kerusakan peristiwa liburanmu. Apa persiapan serta perlengkapan yang butuh kamu bawa serta untuk traveling pada musim hujan? Yuk, cek panduan traveling bawah ini:

Panduan Traveling Waktu Musim Hujan
A. Persiapan Traveling di Musim Hujan

Cek Info Prediksi Cuaca
Hampir tiap hari Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) merilis prediksi cuaca di Indonesia. Umumnya BMKG meluncurkan prediksi cuaca berdasar waktu pagi, siang, sore, serta malam. Kamu dapat mengeceknya ke situs www.bmkg.go.id atau mengikut account sosial media mereka di Twitter. Atau dapat juga dengan mengupload aplikasi Informasi BMKG.

Info prediksi cuaca penting buat kamu untuk memastikan waktu traveling pada musim hujan. Bila hujan diperkirakan turun pada siang atau malam hari, kamu dapat pergi ke tempat arah saat pagi hari supaya bisa nikmati cuaca yang cerah.

Jaga Kesehatan Badan
Sebelum pergi berlibur, semestinya kamu pastikan jika tubuhmu dalam keadaan sehat. Karena, badan yang kurang fit benar-benar rawan terkena penyakit pada musim hujan. Bila kamu jatuh sakit waktu melancong, tentu saja itu dapat membuat gagasan liburanmu jadi amburadul.

Karenanya, kamu butuh memperhatikan kesehatan badan, sebelum serta waktu berlibur, dengan konsumsi makanan bergizi dan istirahat cukup. Kamu dapat juga persiapan travel dengan teratur jalan kaki saat pagi hari. Minimum olahraga itu dapat membuat tubuh terlatih berjalan.

Ketahui Tujuan Liburmu
Sebelum pergi liburan, kamu semestinya cari banyak info mengenai tujuan yang akan didatangi. Ini penting supaya kamu dapat menghindarkan wilayah yang riskan musibah waktu hujan. Pasti kamu tidak mau liburanmu beralih jadi mimpi jelek, kan?

Misalnya, semestinya kamu tidak berlibur ke gunung waktu musim hujan sebab sarat risiko seperti terpeleset, kabut tebal yang mengganggu pandangan dan sebagainya. Tidak ada kelirunya kamu coba liburan dengan berkunjung ke museum atau tempat atraksi kesenian.

B. Peralatan yang Harus Dibawa

Payung atau Jas Hujan
Pepatah menjelaskan, sedia payung sebelum hujan. Serta berikut hal yang paling pas kamu kerjakan waktu akan berlibur pada musim hujan. Payung serta jas hujan akan membuat perlindungan tubuhmu dari guyuran hujan yang dapat membuat badan kedinginan serta berbuntut pada masuk angin.

Alas Kaki yang Pas
Waktu melancong pada musim hujan, harus alas kakimu akan terserang hujan, serta kadang melalui becek atau kubangan air. Sepatu memiliki bahan kulit pasti gampang rusak terkena air. Karenanya, sebaiknya kamu menggunakan rubber shoes atau jual sepatu safety jellies yang dibuat dari karet anti-air.

Tas Anti Air atau Sarung Tas Antiair
Bawa tas anti air penting supaya barang bawaanmu di tas tidak basah terserang hujan. Karenanya kamu semestinya bawa tas waterproof atau water resistant. Ada banyak bahan tas yang semestinya kamu tahu. Bahan yang anti air biasanya memiliki bahan polyester, kanvas, atau nilon seperti Fjallraven Kanken. Atau bila tidak punyai tas anti air, kamu dapat memakai raincover alias sarung tas anti air.

Obat serta Suplemen
Sebab musim hujan jadi waktu mengembangnya virus, bakteri, serta parasit, tidak ada kelirunya bila kamu bawa obat-obatan serta suplemen waktu melancong. Obat-obatan dibawa supaya kamu dapat cepat pulih waktu terserang penyakit seperti flu, sedang suplemen untuk mencegah penyakit menghinggapimu. Beberapa suplemen yang dapat kamu mengonsumsi salah satunya zinc yang tingkatkan kebal badan, vitamin C yang tingkatkan potensi badan menantang infeksi, serta probiotik yang dapat menantang tanda-tanda flu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *