Jumat, 08 November 2019

TIPS CARA MEMBUAT SEPATU AWET TAHAN LAMA TIDAK CEPAT RUSAK SELALU TERAWAT

Related image

Irit pangkal kaya memang dapat kita implementasikan pada kehidupan seharian seperti membuat awet beberapa barang yang kita punya supaya tidak keluar banyak uang untuk perbaikan serta pembelian barang baru yang semestinya dapat dihindari serta diperlambat. Salah satunya benda yang umumnya kita punyai serta harga cukup mahal ialah sepatu. Dengan membuat sepatu awet serta bertahan lama, karena itu kita bisa terlepas keluarkan uang beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah pertahun. Uang sebesar itu jika kita tabung karena itu kita dapat kumpulkan uang banyak kelak.

Beberapa Panduan Langkah Membuat Sepatu Kita Jadi Tahan Lama Awet Bertahun-Tahun Kuat Tidak Rusak :

1. Pakai Sekedarnya
Jika kita punyai banyak sepatu, sendal, sepatu sendal, bakiak, dan sebagainya karena itu kita dapat menggunakan alas kaki yang lain untuk pekerjaan yang berlainan hingga sepatu kita tidak cepat rusak. Contohnya kelau punyai sepatu resmi untuk kerja karena itu simpan saja sepatunya di kantor sedang waktu kerja serta pulang kantor menggunakan model sepatu safety atau sendal yang tambah murah harga.

2. Rajin Dibikin bersih serta Disemir
Membersihkan serta semir sepatu bila kotor, basah, lusuh, kering dan lain-lain hingga tampilan sepatu dapat terbangun secara baik. Bila rajin disemir secara benar karena itu dapat membuat sepatu jadi awet bagusnya.

3. Tempatkan / Taruh Di Tempat Yang Benar
Taruh sepatu dalam tempat yang kering tidak lembab serta terlindung dari cahaya matahari langsung, hujan, debu, binatang, serangga, dan sebagainya. Jika dapat masukan ke kotak serta dikasih suatu hal yang bisa menyerap lembab serta uap air di dalamnya, lalu tempatkan di rack sepatu.

4. Jauhi Hujan-Hujanan, Jalan Becek, Dan lain-lain
Sepatu yang basah bisa menjadi lembab serta gampang rusak baik dibagian dalam atau dibagian luar sepatu. Lebih baik ubah sendal kempit karet biasa jika ingin hujan-hujanan atau meneduh dahulu waktu hujan turun. Setelah tiba tempat yang tidak hujan selekasnya lap sepatu sampai kering serta bersih dari semua kotoran yang melekat.

5. Benahi Sepatu Bila Rusak Tidak Kronis
Bila sepatu alami sedikit kehancuran seperti bobol, sol habis / tipis, bawahan terlepas, jahitan terlepas, dan sebagainya karena itu semestinya memakai jalan keluar paling murah yakni dengan melakukan perbaikan dalam tempat reparasi spesial sepatu baik di tukang sol sepatu keliling atau di lapak/toko spesial service perbaikan sepatu rusak.

6. Cocokkan Penggunaan dengan Peranan
Jangan memakai sepatu kulit resmi untuk kerja kantoran untuk olahraga, untuk naik sepeda motor, untuk lari-lari dan lain-lain. Sepatu yang digunakan terlalu berlebih mempunyai risiko yang tinggi cepat rusak sebelum sampai umur setahun.

7. Tetap Menjaga, Pantau Sepatu serta Jangan Menyimpan Sepatu Asal-asalan
Sepatu yang bagus serta mahal condong jadi target tindak pencurian dalam tempat yang kita seringkali terlepas alas kaki seperti di masjid, mushola, restoran lesehan dan sebagainya. Jika kita meleng serta menyimpan sepatu di sembarangan tempat kita harus siap terima fakta sepatu kita hilang raib dicuri orang.

Demikian terima kasih, bila ada yang ingin memberikan tambahan silakan beri / isi komentar berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *